KERUSAKAN PRINTER CANON MP 287

Ditulis oleh: padmin, 26 May 2013 Jam 17:05

Cara Reset error P07 Printer Canon MP287

1 komentar
Cara mengatasi error P07 Printer Canon MP287 . Pernah gak anda mengalami kasus seperti ini: "Saat anda ingin mencetak/ngeperint dengan dokumen anda dan kebetulan printer anda Canon Seri MP287, saat anda ON-kan pertama kali status display menjadi angka 1 dan se detik kemudian berumah lagi menjadi huruf "P", kemudian jadi "O" lalu menjadi "7". terus berulang. dan lampu tombol power ber kedip-kedip alias BLINK"
Pasti anda akan puyeng. apa lagi hasil print itu sesegera mungkin harus di pakai.
 

Nah Kode pada Display tersebut menunjukkan suatu error, biasa di sebut error P07. Ketika dipaksa untuk mencetak maka akan muncul satu windos di layar komputer anda. nampak seperti gambar di samping.
 
Error P07 menunjukan Counter Pencetakan sudah Full, Solusinya adalah kita harus meresetnya.
Langkah yg kita lakukan untuk mengatasi error ini adalah Membuat printer dalam mode Servis MODE/SAVE MODE, kemudian Kita reset Counternya mennggunakan Software.
 
Uraian Langkahnya sebagai berikut:
>>langkah pertama, Masuk SAVE MODE printer:
  • Off-kan Printer MP287 anda, namun tidak melepas kabel powernya dari Listrik. 
  • Tekan Tombol STOP/RESET, tahan, ; 
  • Tekan Tombol Power, saat ini kedua tombol masih tertekan,; 
  • Lepaskan Tombol Stop/Reset; 
  • Sekarang dalam keadaan tombol POWER Masih tertekan, pencet tombol STOP/RESET sebanyak 6x, Setiap anda pencet, lampu warnign akan berkedip, berarti printer merespon pencetan anda; 
  • Jika berhasil, Printer akan menjalankan Rollernya, saat ini Display akan BLANK. Pada dekstop anda akan merespon "ada Perangkat baru" abaikan saja. Selanjutnya anda lakukan langkah ke-2. 
>>Langkah ke dua Mereset dengan Sofware:
  • Download sofwarenya Reset untuk tipe ini klikdisini 
  • Untuk Mengekstrak anda akan di mintai password. masukkan paswordnya dengan nama blog ini yaitu : wyn-suparno.blogspot.com. 
  • Kemudian jalankan file EXE-nya; maka akan nampak sebagai berikut: 


Mengatasi error E16/E13 pada printer Canon MP287.. manjur!

 

Ketika printer dinyalakan, LCD panel akan menunjukkan angka 1 dan kelihatan OK, tapi kadangkala setelah di perintah print (seperti yang baru saja saya alami), muncul error E16 pada MP287 ini. Berikut gambar yg tampil di layar monitor :

Cara Mengatasinya : Jika tampil error E16 dengan gambar diatas, atau biasanya disertai dengan berkedipnya lampu alarm dan lampu indikator warna. Berarti catrid warna membutuhkan reset (mengalami runout). tekan tombol STOP/RESET bersamaan dengan tobol COLOR/STAR agak lama (5-15 dtk) sampai LCD panel berputar, kemudian lepaskan. Jika muncul error lagi E13 / 16, berarti catridge hitam juga butuh direset (mengalami runout), dan gambarnya adalah sebagai berikut dan biasanya juga disertai dengan berkedipnya lampu alarm dan indikator catridge hitam : Caranya sama : tekan tombol STOP/RESET bersamaan dengan tobol BLACK/STAR agak lama sampai LCD panel berputar, kemudian lepaskan. Selesai, printer MP287 yg error E16 akan normal kembali.. Catatan : Hal ini sering terjadi ketika catridge habis selesai direfill kemudian dipasang lagi. Setiap printer baru teruatama Catridge baru, bisa jadi akan mengalami permasalahan atau error seperti ini. Demikian Cara Memperbaiki Error E16 Printer Canon MP287.. Semoga bermanfaat. dari galeryzone
Kategori: | Tag: RESET CANON MP 287, ERROR P07, ERROR E 13, Kode Error Pada Canon mp287